PANDUAN CINCIN KAWIN

Bagaimana Cara Memilih Logam ?

EDUKASI BERLIAN BERWARNA

Seriap jenis logam memiliki warna, penampilan, daya tahan, kekuatan dan harga yang berbeda.

Emas: Emas selalu menjadi pilihan klasik dan timeless untuk sebuah cincin pernikahan. Tampilan hangat alami dan kilau yang indah membuat cincin kawin emas romantis dan logam yang diinginkan. Emas adalah logam yang dapat diukur dalam karat dan memiliki 24 bagian. Emas murni diukur sebagai emas 24k dan itu terlalu lembek untuk dibuat perhiasan sehingga perlu dicampur dengan logam lain untuk membentuk cincin. Emas 18 karat mengandung 75% emas murni, emas 14 karat mengandung 58,5% emas murni dan emas 9 karat mengandung 37,5% emas murni. Kekerasan dan daya tahan dari emas bervariasi tergantung pada karat, jadi sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat memilih karat yang Anda inginkan.
Cincin Kawin Emas 

Palladium: Sebagai anggota dari keluarga platinum, palladium memiliki nada warna perak-putih alami yang sangat bagus. Logam putih dan berkilau memberikan tampilan yang kaya. Dengan daya tahannya yang tinggi, logam ini membuat cincin palladium menjadi bagian seumur hidup. Keuntungan terbesar paladium adalah beratnya yang ringan. Jadi untuk desain yang besar, palladium adalah alternatif yang bagus. Selain itu, palladium adalah salah satu logam mulia terlangka di dunia sehingga keunikan dan umur panjangnya membuatnya sangat istimewa.
Cincin Kawin Palladium 

Platinum: Logam paling bermodis untuk cincin kawin adalah Platinum. Platinum memiliki daya tahan yang sangat tinggi sehingga terasa lebih berat daripada logam lainnya. Platinum 30 kali lebih langka daripada emas dan 40% lebih berat dari emas 14K. Kepadatan, kemurnian, dan kelangkaannya membuat cincin platinum sangat berharga dan sebagai pelindung sehingga cincin platinum dapat bertahan selama bertahun-tahun. Selain itu, kemilau satin dan rona putih lembut yang cantik memiliki tampilan yang alami dan memukau.
Cincin Kawin Platinum  

Perak: Warna abu-abu putih terang seperti refleksi bulan di laut. Cahaya dari logam yang indah ini sangat cocok dengan batu permata apa pun. Perak juga sangat lembek untuk dibuat sehingga dicampur dengan logam lain untuk meningkatkan daya tahannya. 925 perak mengandung 92,5% perak murni dan ini memberikan cahaya yang indah dan kecemerlangan alami ke cincin. Kilau perak yang mencolok sangat menarik dengan tampilan kontemporernya.
Cincin Kawin Perak  

Bagaimana Cara Memilih Warna ?

Warna adalah atribut yang dapat dikaitkan dengan gaya. Penting untuk menarik perhatian, jika seseorang yang akan memakai perhiasan sudah memiliki perhiasan lain, warna bisa disamakan agar bisa terlihat cocok. Di sisi lain, warna yang berbeda melambangkan impresi yang berbeda.
Solitaire Pave

Emas Kuning: Tampilan yang hangat dari emas kuning yang menyambut Anda dengan kecerahan sinar matahari. Klasik namun modis dan efek cerah selalu ada dari waktu ke waktu. Warna kuning alami yang indah sangat cocok dengan gaya apapun dan sangat cocok untuk pecinta klasik karena tidak pernah ketinggalan zaman. Penampilan mengkilap yang konstan untuk seumur hidup, sama seperti pernikahan Anda. Kualitas abadi akan ada di jari Anda selamanya.
Cincin Kawin Emas Kuning 

Solitaire Pave

Emas Putih:Putihnya emas putih menambah tampilan kontemporer dan unik. Daya tahannya lebih kuat dan alternatif yang bagus jika dana Anda terbatas. Emas putih menawarkan kilau yang keren dan indah dan popularitasnya terus bertambah selama bertahun-tahun. Penampilan reflektif dari permukaan memberikan kemewahan dan elegan. Tampilan yang futuristik, modern, dan cantik akan menunjukkan rasa percaya diri Anda.
Cincin Kawin Emas Putih 

Solitaire Pave

Emas Mawar: Warna pink yang cerah dan bergaya sangat populer dengan tampilan yang lembut dan elegan. Paduan tembaganya memberikan warna pink yang indah dan trennya terus meningkat dari hari ke hari. Emas mawar merepresentasikan cinta dengan daya tarik romantisnya, memberikan tampilan feminin dan tembaga menambah daya tahan pada logam. Cincin pernikahan gaya antik tampak sempurna karena kecantikannya yang mempesona memberikan daya tarik yang luar biasa untuk setiap gaya cincin.
Cincin Kawin Emas Mawar  

Bagaimana Cara Memilih Penyelesaian ?

Dipolish

Vertical Brushed (Matte)

Horizontal Brushed (Matte)

Wire Brushed (Ice Matte)

Sandblasted

Polished: Cincin dengan penyelesaian polished adalah jenis klasik yang paling terkenal dan sangat umum di dunia perhiasan. Penyelesaian ini memiliki efek mengkilap dan reflektif. Jika Anda menginginkan tampilan yang menarik perhatian, polished adalah pilihan yang sangat baik dengan refleksi tinggi dan efek seperti cermin. Refleksi cahaya cukup tinggi dengan permukaan luar yang terang dan mengkilap.

Vertical Brushed (Matte): Penyelesaian Vertical Brushed Matte yang tak lekang oleh waktu menyediakan sentuhan kuas yang dilapisi dan penampilan matte yang elegan yang semakin populer dari hari ke hari. Tampilan yang dapat dikenali dan difusi yang menyilaukan menciptakan tampilan permukaan yang luar biasa. Tampilan sapuan kuas menutupi permukaan secara vertikal di sepanjang cincin dan memberikan tampilan yang sedikit tumpul tetapi juga memiliki perbedaan dalam goresan. Tampilan refined menawarkan aura elegan ke cincin kawin.

Horizontal Brushed (Matte): Efek subtle memberikan permukaan taktil untuk penyelesaian horizontal brushed matte. Penyelesaian ini semakin populer di kalangan pasangan muda yang menyukai tampilan yang unik. Teksturnya yang berat menawarkan efek frosted yang dikustomisasi sepenuhnya. Penyelesaian ini memberikan alternatif baru dan gaya keren untuk cincin pernikahan. Sapuan kuas horizontal menciptakan kontras yang indah dengan sisi dalam yang sangat halus.

Wire Brushed (Ice Matte): Penyelesaian ini adalah salah satu tren terbaru dengan sentuhan wire brush-nya yang indah. Perbedaan antara brushed dan wire brushed adalah penyelesaian wire brushed memiliki tanda kuas yang lebih dalam dan efeknya ditingkatkan sehingga memberikan tampilan yang halus.

Sandblasted: Penyelesaian sandblast memiliki tampilan yang cukup mencolok dan kasar. Ketika Anda menyentuh permukaannya, Anda bisa merasakan efek penyelesaiannya dengan mudah. Cincin sandblasted sedikit terasa kasar dan memberikan perasaan bertekstur.

Bagaimana Cara Memilih Ketebalan ?

Lebar dan ketebalannya saling terhubung satu sama lain sehingga ketika Anda membuat lebar cincin menjadi lebih lebar, Anda perlu menambah ketebalannya juga.

1.2 mm

1.4 mm

1.6 mm

1.8 mm

2.0 mm

1.2 mm: Ketebalan sangat tipis dan sangat sensitif. Jika Anda menyukai tampilan yang sederhana namun elegan, ketebalan ini ideal untuk Anda. Desain terbaik akan terlihat hebat dengan ketebalan tipis ini. Selain itu, jika Anda menyukai cincin ringan dan tidak menyukai perasaan berat, ketebalan ini cocok untuk Anda.

1.4 mm: Ketebalan ini terlihat bagus untuk desain klasik. Jika Anda memiliki cincin pertunangan yang besar dan terang, ketebalan ini sangat ideal untuk mendapatkan kombinasi yang hebat karena tidak mempengaruhi tampilan gemerlap cincin pertunangan Anda dan juga mendukung efek bersinar dan menambahkan kilau ekstra.

1.6 mm: Ketebalan ini sangat umum dan biasanya disukai oleh pasangan karena sangat ideal untuk gaya cincin pernikahan apa pun dan tampak indah di jari. Ketebalan ini menampilkan desain dengan sangat baik dan juga sangat mencerminkan efek penyelesaian yang berbeda.

1.8 mm: Sedikit lebih tebal ketika Anda membandingkan dengan ketebalan lainnya dan memberikan tampilan yang elegan ke batu untuk cincin kawin wanita sambil memberikan kilauan karena besarnya ketebalan. Jika Anda suka merasakan cincin Anda dengan tampilan bersih, ketebalan ini ideal untuk Anda. Ketebalan 1.8mm memberikan dukungan besar dan juga keamanan dan daya tahan dengan settingan yang kuat.

2.0 mm: Jika Anda memiliki jari yang panjang, ketebalan ini menciptakan tampilan yang hebat untuk menunjukkan keindahan dari semua gaya. Cincin yang tebal memberikan dukungan yang kuat. Jika Anda suka pamer dan menyukai nuansa delicate tapi lebih substansial, ketebalan ini sangat cocok untuk Anda. Ketebalan 2.0mm adalah pilihan yang sangat baik untuk dukungan dan daya tahan optimal.

Bagaimana Cara Memilih Lebar ?

Jika Anda memiliki tangan yang kecil dengan ukuran cincin kecil, cincin pernikahan yang tipis akan terlihat bagus di jari Anda. Gaya sederhana dan klasik juga terlihat bagus pada cincin pernikahan yang tipis. Jika Anda ingin menunjukkan dekorasi cincin kawin Anda dan ingin melihat detail-detail kecil, dalam hal ini, cincin kawin yang tebal adalah pilihan yang bagus. Jika Anda memiliki jari-jari panjang dengan ukuran cincin besar, cincin yang tebal adalah pilihan terbaik untuk Anda. Cincin pernikahan yang tebal akan menunjukkan gaya sederhana atau detail cukup indah karena mereka memiliki permukaan yang lebih besar dan lebih luas untuk dekorasi kecil dan juga menyediakan permukaan yang halus untuk gaya sederhana dan polos. Anda dapat memilih lebar yang sama dengan cincin pertunangan Anda atau Anda dapat membuat kontras dan menggabungkan dua lebar yang berbeda. Yang tipis atau yang tebal? Pilihan ada pada Anda. Tergantung selera Anda.

2.0 mm

3.0 mm

4.0 mm

5.0 mm

6.0 mm

7.0 mm

8.0 mm

9.0 mm

Bagaimana Cara Memilih Profil ?

Pas nyaman

Cincin Datar Pas Nyaman

Pas nyaman: Profil ini membuat bagian dalam cincin sedikit berkubah dengan logam ekstra. Profil ini akan dengan mudah memberikan tekanan di atas buku jari besar ketika memakainya di jari Anda atau melepasnya. Bagian dalam yang bulat (di mana cincin menyentuh jari) membantu cincin terlepas. Jika Anda memiliki kehidupan yang aktif dan sering melepas cincin pernikahan Anda, cincin pernikahan lebar yang nyaman harus menjadi pilihan ideal Anda. Cincin pernikahan yang nyaman menjadi lebih tebal dari pusat interior cincin hingga tepi luarnya dan hanya sedikit menutupi area permukaan kulit.

Cincin Datar Pas Nyaman: Permukaan bagian dalam profil ini memiliki bentuk melengkung dan berkubah, tetapi permukaan luarnya memiliki bentuk yang datar. Kurva konveksinya membantu memakai cincin dengan mudah, sehingga cincin tersebut mudah dipasang/dilepas ketika Anda memakai atau melepasnya. Ini memberikan kemudahan saat melepasnya tetapi pada saat yang sama memiliki permukaan datar sehingga dua bentuk ini berkumpul dalam satu desain dan menciptakan tampilan yang unik dan berbeda.