EDUKASI MUTIARA

EDUKASI MUTIARA

Mutiara terbentuk sebagai hasil dari respon imun di dalam cangkang dari moluska tertentu, yang berfungsi sebagai mekanisme pertahanan terhadap potensi ancaman, seperti parasit atau ancaman luar yang dapat melukai jaringan mantel. Sepotong kecil jaringan mantel dari cangkang donor ditransplantasikan ke cangkang penerima, yang menyebabkan pembentukan kantung mutiara, di mana jaringan menyimpan kalsium karbonat. Mutiara dianggap sebagai perhiasan feminin dan dikaitkan dengan Bulan dan planet Venus.

Ukuran

Hal ini terutama dijelaskan bahwa ukuran mutiara dalam milimeter, daripada beratnya. Semakin besar ukurannya, semakin tinggi harganya tetapi, ketika menyangkut ukuran mutiara, lompatan harga mungkin tidak merata. Setelah ukuran mencapai skala 8-9mm dalam diameter dan di atas, harga cenderung meningkat lebih banyak dibandingkan dengan rentang diameter yang lebih rendah.

Bentuk

Mutiara bisa berbentuk bulat dan oval, mereka bisa berbentuk buah pir atau bahkan berbentuk aneh. Yang berbentuk aneh memiliki nama "mutiara barok". Sphere simetris atau drop simetris adalah salah satu bentuk yang paling berharga. Ukuran mutiara biasanya berkisar antara 2 mm dan 16 mm dalam diameter dan ukuran ini hanya tergantung pada jenis moluska yang mereka bentuk.

Kejelasan

Kualitas yang baik dalam hal kejelasan akan berarti mutiara memiliki kilauan khas dan ada refleksi tajam dan cerah di permukaannya. Mereka akan halus dan bebas noda dan lapisan nacre yang sesuai akan muncul, untuk meningkatkan daya tahan.

Warna

Mutiara ada dalam berbagai warna, dari putih sampai hitam. Namun warna yang alami, adalah hasil dari kombinasi beberapa faktor, seperti warna dasar dominan dari mutiara, satu atau lebih warna yang melebihi warna tubuh, dan juga, campuran warna-warna berkilau. Campuran warna bisa menjadi kombinasi yang subtle dari warna seperti pink, hijau, biru atau bahkan perak dan mereka akan berubah setelah Anda menggerakkan mutiara di tangan Anda.