Berlian

Berlian , batu mulia yang paling menggemaskan, adalah satu-satunya permata yang hanya terdiri dari satu elemen. Berlian hanya memiliki karbon dalam struktur kimianya dan molekul karbon terbentuk dengan cara yang masing-masing terikat dengan yang lain dengan simetri yang sempurna di setiap arah.

 

Berlian , batu mulia yang paling menggemaskan, adalah satu-satunya permata yang hanya terdiri dari satu elemen. Berlian hanya memiliki karbon dalam struktur kimianya dan molekul karbon terbentuk dengan cara yang masing-masing terikat dengan yang lain dengan simetri yang sempurna di setiap arah. Diamond mendapatkan substansi alami yang paling keras karena struktur atom yang luar biasa ini. Tingkat kekerasannya diidentifikasi dengan 10 skala Moh. Berlian sangat sulit untuk dipotong dan hanya alat yang terbuat dari berlian lain yang dapat memotongnya. (secara relevan, namanya berasal dari kata Yunani adámas yang berarti, tidak bisa dipecahkan atau tidak dapat diubah) Selain kekerasannya yang menakjubkan, berlian juga terkenal karena kemilau yang sempurna dan tingkat dispersinya dari cahaya yang tampak yang sangat tinggi. Formasi dan waktu yang dilewati selama pembentukannya juga yang membuat berlian dapat dibedakan.
Cincin Pertunangan Berlian
Berlian pertama kali ditemukan dan ditambang di India 2.400 tahun yang lalu dan India adalah produsen berlian komersial pertama. Sekarang, mereka ditambang terutama di Afrika Selatan, India dan kemudian di Brasil, Kanada dan Australia. Dalam era Romawi dan Yunani kuno, berlian dipercaya sebagai air mata Tuhan atau bagian-bagian bintang yang rusak yang jatuh ke bumi. Berlian pertama kali disebutkan dalam sastra Romawi pada abad ke-1 yang menyatakan bahwa ujung panah Cupid ditutupi oleh berlian. Mereka mengenakan berlian sebagai jimat karena mereka percaya mereka memiliki kekuatan perlindungan terhadap kejahatan. Keyakinan itu berasal dari mitologi India di mana berlian diyakini diciptakan dari petir yang menyambar batu. Terlebih lagi, pada abad ke-13, hukum di Prancis melarang pemakaian berlian untuk orang-orang kecuali Raja dan Ratu.
Kalung Berlian
Dan cincin berlian pertama dari seorang pria kepada seorang wanita diberikan pada tahun 1477 oleh Archduke of Austria kepada Mary of Burgundy. Dikenal sebagai ratu permata dan permata ratu, berlian umumnya dikaitkan dengan simbol tenaga, kekuatan , kepolosan dan tidak korup, panjang umur, keteguhan, dan nasib baik. Berlian juga merupakan birthstone bulan April dan digunakan sebagai batu permata perayaan pernikahan ke-60. Di Glamira, berlian memiliki tempat khusus dalam desain perhiasan dan dipilih sesuai dengan beberapa kriteria. Langkah pertama dan paling penting untuk memilih berlian adalah kepatuhan dengan komitmen etika bahwa berlian harus 100% bebas konflik untuk digunakan dalam produk Glamira.

Baca Lebih Lanjut 

Anting-anting Berlian
PRODUK YANG DISARANKAN UNTUK ANDA
boderJELAJAH

Warna berlian mengacu pada kombinasi tiga komponen: rona, saturasi dan nada. Skala tingkat warna berlian berkisar dari D sampai Z. Berlian sempurna, yang dikenal sebagai warna D, tidak memiliki warna sama sekali. Warna H adalah warna kelas yang paling sesuai menurut rasio harga-performa terbaik dan keselarasan terbaik dengan desain. Itulah mengapa di Glamira, berlian dalam warna H biasanya digunakan. Potongan berlian mengacu pada simetri, proporsi dan polish dari berlian yang disesuaikan selama proses pemotongan batu permata setelah ditambang dari bumi. Semua dilakukan untuk menampilkan pengembalian cahaya yang luar biasa ke dalam berlian. Potongan dibagi menjadi 3 kelas yang berbeda; proporsi, polish dan simetri. Jangkauan potongan mengandung 5 nilai; Excellent, Sangat Baik, Baik, Cukup dan Buruk. Di sisi lain, bentuk berlian, yang umumnya dikira potongan berlian, menunjukkan gaya atau desain yang digunakan ketika membentuk berlian untuk polishing seperti berlian potongan putri. Di Glamira, Anda dapat menemukan banyak bentuk berlian termasuk putri, brilliant, bulat, trillion, bantal, hati, oval dan zamrud yang dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan potongan Anda Sebagai hasil dari karbon yang terkena panas dan tekanan yang luar biasa jauh di dalam bumi, semua berlian alami memiliki berbagai jejak internal yang disebut 'inklusi' dan jejak eksternal yang disebut 'blemishes'. Kejelasan berlian mengacu pada kemurnian berlian dan kriteria kejelasan termasuk menentukan jumlah jejak, ukuran, bantuan, dan posisi mereka. Untuk menemukan rasio harga/kualitas yang ideal, penting untuk mengetahui bahwa inklusi kecil dalam skala penilaian kejelasan VVS1 hingga SI2 tidak dapat dilihat oleh mata telanjang. Glamira selalu menggunakan berlian dalam kejelasan VS (sangat sedikit inklusi) di perhiasannya. Dan carat berlian adalah ukuran untuk menentukan ukuran berlian menurut ke beratnya. Satu karat adalah seperlima gram (0.2 g) dan berlian 1 karat memiliki berat 100 poin.

Glamira menciptakan perhiasan berlian unik dari kalung, anting-anting, cufflink dan cincin pertunangan dan meninggalkannya di telapak tangan Anda agar Anda dapat menyesuaikannya sesuai selera fashion Anda. Anting-anting berlian termasuk drop , hoop atau stud adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda sesuaikan sesuai keinginan dan menampilkan kecemerlangan dari kecantikan Anda. Atau Anda dapat memiliki splinter dari bintang di leher Anda dalam bentuk kalung berlian. Di atas segalanya, Anda dapat membiarkan panah-panah Cupid yang tak tertahankan dengan tepi panah berlian yang berubah menjadi cincin pertunangan berlian dan menembak wanita spesial dalam hidup Anda langsung di hatinya!